Seberapa Canggih Snapdragon 801 di OPPO N3?

Perangkat mobile seperti smartphone dan tablet menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia saat ini. Selain digunakan untuk kebutuhan komunikasi, perangkat mobile juga dapat digunakan untuk menunjang berbagai kegiatan sehari-hari. Mulai dari pekerjaan kantor, tugas sekolah, hiburan musik dan video, hingga bermain games. Dapat dikatakan smartphone dan tablet menjadi one stop device untuk menunjang seluruh kebutuhan penggunanya sehari-hari.

 

Sebagai one stop device, sebuah perangkat haruslah dapat diandalkan. Seseorang membutuhkan prosesor yang cepat untuk dapat menunjang segala kegiatannya sehari-hari. Qualcomm menjawab permasalahan tersebut dengan menghadirkan prosesor seri Snapdragon. Prosesor Qualcomm Snapdragon adalah sebuah prosesor yang paling banyak digunakan oleh perangkat mobile di dunia saat ini. Lebih dari 1350 jenis perangkat mobile yang berbeda menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon.

Snapdragon-801-HG
Untuk dapat memuaskan pengalaman pengguna, Qualcomm tidak hanya berinovasi di dalam CPU dan GPU, tetapi juga memiliki berbagai inovasi lainnya. Seperti modem, DSP (Digital Signal Processor), engines untuk audio/video, Wi-Fi, teknologi berbasis lokasi, prosesor sensor, dan masih banyak lagi. Tidak hanya menciptakan, tetapi juga bagaimana Qualcomm menintegrasikan semua hal tersebut ke dalam satu integrasi demi menciptakan sebuah chipset yang dapat diandalkan oleh perangkat mobile.

Salah satu produk perangkat mobile yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon adalah OPPO N3. Smartphone unik dari OPPO ini hadir dengan kamera yang dapat diputar hingga 206 derajat. Bodinya terbuat dari bahan aluminum alloy, membuatnya tampil kokoh sekaligus ringan. OPPO N3 memiliki layar sebesar 5.5 inchi dengan resolusi FULL HD, membuatnya nyaman digunakan untuk membaca e-book, menonton video, ataupun bermain games.


Kamera berputar yang ada di OPPO N3 hadir dengan lensa buatan Schneider Kreuznach dari Jerman yang sudah berpengalaman di bidang optik. Gambar yang dihasilkan tentunya tajam dan jernih dengan warna yang natural. Mengambil gambar lebih mudah dengan alat bantu O-Click 2.0, on-screen gestures, ataupun touch access.

OPPO N3 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801. Prosesor ini termasuk ke dalam seri Snapdragon 800 yang dapat memberikan penggunanya performa tanpa batas, konektivitas lengkap, serta penggunaan daya yang sangat efisien. Pengguna tidak akan menemukan hambatan saat menjalankan aplikasi berat berkat prosesor empat inti berkecepatan 2.3 GHz yang dimilikinya.

Suka bermain games dengan grafis memukau? GPU Adreno 330 yang tertanam dalam prosesor Snapdragon 801 siap membawa pengguna ke dalam permainan yang seru dan menegangkan. Sering melakukan multitasking banyak aplikasi? OPPO N3 dengan RAM sebesar 2GB memastikan penggunanya dapat menjalankan dan berpindah-pindah hampir semua aplikasi dan games di Google Play dengan lancar.

Selain dapur pacu dengan performa tinggi, prosesor Qualcomm Snapdragon 801 yang dimiliki oleh OPPO N3 juga membawa berbagai macam fitur canggih lainnya. Seperti penangkapan gambar oleh kamera yang lebih cepat dengan auto fokus yang optimal, pengambilan gambar yang lebih terang di ruangan dengan cahaya rendah, serta megapiksel yang lebih besar dengan 16 megapiksel pada OPPO N3. Audio yang dimiliki oleh OPPO N3 juga sangat mumpuni, dapat membawa pengguna hidup ke dalam musik maupun video yang sedang dinikmati. Prosesor Qualcomm Snapdragon juga terkenal akan sensor yang lengkap dan penangkapan lokasi yang cepat dengan GPS yang terintegrasi di dalamnya.


Performa yang tinggi dengan berbagai fitur canggih tidak ada artinya jika tidak didukung dengan daya tahan baterai yang lama. Prosesor Qualcomm Snapdragon 801 pada Oppo N3 menawarkan efisiensi daya terbaik di kelasnya. Smartphone ini juga memiliki fitur VOOC Rapid Charging yang dapat mempercepat waktu pengisian daya. Pengguna hanya butuh waktu 5 menit untuk mengisi daya yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara selama 2 jam, dan 30 menit untuk pengisian daya baterai hingga 75%. Jika ingin lebih optimal, pengguna dapat mengunduh dan memasang Qualcomm Battery Guru yang dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store.

Sejatinya chipset Snapdragon 801 ini memampukan ponsel untuk merekam video hingga resolusi 4K dan memiliki koneksi 4G LTE namun sayangnya OPPO mengunci kedua kemampuan tersebut secara software sehingga setiap pengguna N3 resmi yang dijual di Indonesia masih belum dapat menikmati fitur-fitur keren chipset Qualcomm tersebut.

Qualcomm-OPPO-N3-HG
Spesifikasi OPPO N3

2.3GHz quad-core Snapdragon 801, 2GB RAM, 32GB Storage, Adreno 330 GPU, 16MP f/2.2 camera with dual-LED flash, WiFi b/g/n/ac, Bluetooth 4.0, GPS, NFC, USB OTG, up to 128GB microSD card slot, microSIM + nanoSIM, 3.000mAh Li-Po battery with Rapid Charge, 5.5-inch (1920×1080, 403ppi) TFT with Gorilla Glass 3, Android 4.4 KitKat with ColorOS 2.0

Paket Penjualan : O-Click 2.0, in-ear earphone, microUSB cable, VOOC mini, SIM ejector tool
Dimensi :
161.2mm x 77mm x 8.7mm
Bobot : 192 g
Harga resmi : Rp7.999.000

GD Star Rating
loading...
You can leave a response, or trackback from your own site.
Ingin mempublikasikan ulang artikel ini di situs anda?


*copy-paste kode di atas ke dalam form posting blog Anda


Top incoming search terms for this post