Foursquare Logo Male

Check-in Otomatis Foursquare

Anda penggemar berat Foursquare? Anda pengguna iPhone yang menggunakan iOS 4? Berbahagialah, karena layanan jaringan sosial berbasis lokasi ini akan semakin memuaskan anda dengan aplikasi terbaru mereka khusus pengguna iOS 4, Future Checkin, yang mengijinkan anda untuk check-in secara otomatis di suatu venue tanpa harus mengeluarkan iPhone anda.

Beberapa orang menganggap aktivitas check-in di Foursquare di suatu tempat yang rutin dikunjungi yang mengharuskan mereka menyentuh ponsel dan mengutak-utik ponsel mereka hanya untuk check-in itu terasa sangat merepotkan. Aplikasi terbaru ini akan mengatasi masalah tersebut dengan kemampuan iOS 4 yang mampu tetap menjalankan aplikasi Future Checkin tersebut secara background.

Bagaimana cara kerja Future Checkin ini? Anda hanya perlu login ke aplikasi tersebut dengan akun Foursquare anda, dan memilih venue favorit anda yang dapat anda masukkan ke dalam kelompok “favourite”. Kelompok Favorit inilah lokasi yang akan anda check-in secara otomatis jika anda berada cukup dekat dengan venue tersebut (kurang lebih 300 meter). Tidak hanya itu, anda juga bisa secara otomatis check-in ke tempat yang anda sering kunjungi belakangan, tanpa harus menandai tempat tersebut ke dalam kelompok Favorit. Berterimakasihlah kepada iOS4, dimana lokasi merupakan salah satu fitur yang bisa tetap dinyalakan meski anda telah menutup aplikasi tersebut.

”Aplikasi ini didesain khusus untuk para penggila Foursquare yang mungkin sering lupa untuk check-in ke tempat favorit mereka, atau yang tidak ingin terlihat tidak sopan dengan mengeluarkan ponsel mereka di tempat sosial hanya untuk check-in. Future Checkin juga hanya mengecek anda secara otomatis ke suatu venue setiap 4 jam sekali, dan hanya sekali saja per harinya, sehingga anda tidak bisa bermain curang.” Ujar Tim Sears sang pengembang aplikasi.

Untuk perkembangan selanjutnya dari aplikasi Future Checkin ini, Sears angkat bicara bahwa ia berencana untuk mengintegrasi Gowalla segera setelah write API mereka siap dipakai, yang diharapkan akhir minggu ini. Hal ini mampu mengatasi masalah yang lebih besar dari masalah check-in yang merepotkan, yaitu check-in secara otomatis melalui berbagai aplikasi secara langsung di berbagai venue.