Facebook for Android

Facebook for Android Dibenahi

Setelah sekian lama dianak tirikan, para penggemar Facebook yang juga merupakan pengguna Android bisa bersorak gembira menyambut update terbaru aplikasi Facebook for Android. Update ini hanya membutuhkan waktu seminggu setelah Mark Zuckerberg, menggunakan aplikasi Facebook for Android versi lama untuk keperluan pribadinya dan ikut merasakan kekecewaan para pengguna Android terhadap aplikasi tersebut.

Beberapa fitur penting yang belum dimiliki di aplikasi sebelumnya adalah events, friend requests, dan playback video. Tidak hanya itu, Aplikasi Facebook for Android ini juga memiliki fitur yang tidak dimiliki aplikasi khusus iPhone, yaitu barisan thumbnail berbagai foto di bagian bawah homescreen aplikasi tersebut, yang menampilkan foto, video, ataupun foto album terbaru dari teman anda.

Berikut adalah daftar lengkap berbagai fitur terbaru di Aplikasi Facebook for Android :

1) Kemampuan untuk memperbarui status anda ataupun menambah teman baru hanya dengan sekali klik
2) Barisan thumbnail berbagai foto, video, dan album foto terbaru secara langsung di bagian news feed
3) Info notifikasi yang bisa anda drag sesuka hati yang akan memberi tahu anda jika teman anda menulis note di wall anda, mengkomentari atau menyukai postingan anda, atau men-tag anda di suatu foto
4) Video playback yang mirip dengan aplikasi khusus iPhone
5) Kemampuan untuk mengecek Events : Anda sudah bisa mengecek ulang event anda, membaca setiap detilnya, atau bahkan RSVP secara langsung melalui aplikasi tersebut
6) Respon terhadap permintaan teman tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Facebook for Android
Courtesy of Techcrunch

Berbagai update diatas merupakan bukti signifikan Facebook terhadap aplikasi khusus Android sejak pertama kali diluncurkan musim gugur tahun lalu yang selama ini dianggap sebagai anak tiri karena mengecewakan penggunanya dan tidak mendapat perhatian lebih lanjut dari team pengembang Facebook. Respon yang didapat terhadap aplikasi terbaru ini juga bersifat positif, meski masih ditemukan beberapa bugs yang tidak terlalu mengganggu kinerja dari sang aplikasi. Salah satu fitur yang masih belum ditemukan adalah fitur Facebook chat yang diharapkan akan segera muncul di update berikutnya.