Facebook for iPhone v3.1.3

Facebook for iPhone v3.1.3

Aplikasi Facebook for iPhone versi teranyar, 3.1.3, akhirnya merambah App Store, membawa berbagai fitur terbaru – salah satunya adalah kemampuan untuk memutar video di iPhone. Aplikasi ini disambut dengan berbagai ekspetasi yang tinggi, mengingat sejarah aplikasi Facebook yang meraih masa-masa kejayaan dengan versi sebelumnya.

Berbagai tambahan di Facebook for iPhone v3.1.3 ini adalah kemampuan untuk menulis dan melihat di dinding events, ukuran lebar gambar atau foto terbaru untuk anda upload : 720 pixels, dan tentunya, memutar video. Techcrunch menemukan adanya masalah dalam badge dan susahnya menemukan video untuk diputar, namun tampaknya masalah itu bersifat sedikit subjektif, melihat berbagai komentar yang menyatakan mereka tidak menemukan adanya masalah dalam kedua hal tersebut.

Facebook for iPhone v3.1.3

Mengulang sejarah tidak semudah membalik telapak tangan. Adanya kesenjangan antara prosedur App Store dengan salah satu pengembang aplikasi Facebook, Joe Hewitt, membuatnya meninggalkan proyek tersebut November lalu. Kepergiannya tampak memperkeruh keadaan dan membuatnya melaju kebawah dengan berbagai update kecil yang tidak cukup berarti untuk mempertahankan posisinya sebagai yang teratas.

Berawal dari aplikasi Facebook for Android yang memang mengecewakan, Facebook pun belum secara resmi mengumumkan update terbaru untuk aplikasi Facebook for Blackberry, sementara para penggunanya sangat menantikan update tersebut mengingat update terakhir dilakukan Oktober lalu. Facebook bahkan belum mengeluarkan aplikasi Facebook for iPad, yang dianggap Techcrunch cukup konyol. iPad sudah dirilis ke masyarakat sekitar 3 bulan yang lalu dan Facebook sama sekali tidak mengeluarkan sepatah katapun mengenai adanya aplikasi untuk iPad, sementara pengguna iPad sudah tidak sabar menanti kemunculan aplikasi tersebut.

Facebook for iPhone v3.1.3 Screenshot B

Tidak hanya itu, berbagai pengembang aplikasi untuk iPhone sudah sibuk mempersiapkan diri dalam menghadirkan aplikasi yang kompatibel dengan iOS4, sistem operasi iPhone terbaru, sementara Facebook bahkan tidak mengaktifkan fast app switching (fitur paling standar dari iOS4) pada Facebook for iPhone v3.1.3 ini.

Aplikasi mobile Facebook seperti Facebook for iPhone v3.1.3 ini memang digemari berbagai pengguna mobile, terutama pengguna di Indonesia yang lebih banyak membuka Facebook menggunakan ponsel. Kebangkitan dari aplikasi Facebook memang diharapkan banyak berbagai pihak, tentunya, mengingat Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia.

Foto diambil dari Mashable