Facebook Logo

Facebook Sederhanakan Facebook Events

Facebook telah meluncurkan versi baru dari Facebook Events, menyederhanakan proses pembuatan acara dengan satu langkah. Tujuan Facebook adalah untuk secara dramatis menurunkan penghalang untuk menciptakan sebuah acara, menjadikannya alat yang lebih berguna untuk perencanaan makan malam dadakan atau perjalanan kecil.

Perubahan yang paling terlihat adalah kemampuan baru ditambahkan untuk membuat acara langsung dari halaman home Anda. Saat ini sudah ada kotak (digambarkan di bawah) yang memungkinkan Anda untuk mengetik dalam apa yang anda rencanakan, ketika itu terjadi, di mana, dan akhirnya yang diundang.

Kotak Rencana  Facebook Events

Itu bukan satu-satunya yang telah berubah. Halaman “Create an Event” juga telah dirubah, dengan fokus pada “Apa rencanamu?” daripada hanya memberikan judul acara Anda. Pada saat yang sama, penciptaan acara telah disempurnakan, tapi pada biaya untuk beberapa fitur. Anda tidak memiliki kontrol lagi apakah orang dapat posting foto atau pesan ke dinding sebuah acara: Yang diundang ke acara tersebut akan memiliki kemampuan menjadi default. Sekarang ada dua jenis peristiwa : acara publik dan acara pribadi – tidak ada lagi terbuka, tertutup, atau opsi rahasia.

Dalam pengumumannya, Facebook mengatakan bahwa acara yang dibuat sebelum hari ini akan mempertahankan pengaturan yang sama, tapi untuk yang baru akan memiliki format baru. Fitur nampaknya masih terus bergulir, tetapi Facebook berharap semua orang untuk menggunakan versi baru dari Facebook Events segera.

Apakah langkah tersebut adalah langkah cerdas yang dilakukan oleh Facebook? Pasti. Facebook Events sangat populer di jaringan sosial tetapi mereka cenderung untuk menyita waktu dan dengan demikian acara dadakan seperti makan siang cepat tidak dapat direncanakan di Facebook. Versi baru Facebook Events memecahkan masalah itu.