Facebook Logo

Facebook Tampilkan Interest List Bantu Pengguna Baru

Facebook selama ini telah menampilkan saran Pages untuk pengguna berdasarkan Pages mana di mana teman Anda telah bergabung. Namun kini Facebook telah merilis sebuah fitur baru yang secara otomatis menunjukkan daftar Pages bagi pengguna baru untuk “Like”. Apa yang lebih menarik adalah bahwa Facebook telah menempatkan fungsi baru sebagai langkah kedua dalam proses pendaftaran Facebook.

Langkah ke-2 dari 4 disebut “Pilih minat Anda,” dan di sini anggota Facebook baru akan disambut dengan pilihan Pages yang disarankan bagi mereka didasarkan pada Pages yang orang di demografis yang sama umumnya “Like”. Halaman ini juga dipilih berdasarkan berapa banyak mereka update dan terlibat dengan Fans.

Facebook mengatakan bahwa hal itu hanya akan menyarankan Pages dari orang-orang dan organisasi yang benar-benar melihat keterlibatan pada jaringan. Fitur baru ini didukung oleh suatu algoritme, Facebook menjamin saran tersebut tidak disponsori. Ini juga tidak jelas apa pertimbangan demografis Facebook mengevaluasi ketika membuat saran kepada anggota baru.

Facebook Interest List For New Users

Tidak mengherankan, fitur baru ini menyerupai fungsi di Twitter. Hal ini mirip dengan konsep suggested user list pada Twitter, yang menunjukkan daftar pengguna disarankan untuk mengikuti berdasarkan topik. Seperti saran Facebook Pages, saran Twitter ini didasarkan pada algoritme yang menentukan siapa yang terlibat dengan pengguna di jaringan microblogging. Dan pada daftar Facebook yang disarankan, Anda dapat memilih untuk seperti semua saran.

Daftar pengguna Twitter yang disarankan telah menjadi kontrovers karena dijamin siapa pun ada pada daftarnya memiliki ratusan ribu pengikut Twitter. Fitur baru Facebook diharapkan memiliki efek yang sama. Pada bulan Januari, Twitter sebenarnya menyarankan pengguna mengubah format daftar yang hanya dari daftar pengguna untuk saran berdasarkan topik. Hal ini bisa menjadi sesuatu yang mungkin Facebook eksplorasi di masa depan untuk membuat saran Pages lebih ramping (dan kurang acak) bagi pengguna.