HootSuite5 Localization

HootSuite5 Baru Dengan HTML5

Hootsuite sebagai salah satu web dashboard berbagai situs social media hari ini (24/7/2010) resmi meluncurkan update terbaru mereka, Hootsuite5. Pengguna akan merasakan berbagai perubahan yang cukup signifikan dengan tampilan terbaru HTML5 yang membawa Hootsuite memasuki standar terbaru dunia teknologi.

Perubahan yang paling mudah disadari penggunanya adalah dashboard Hootsuite5 yang dirombak ulang dengan spasi yang lebih banyak untuk mengupdate. Hootsuite5 juga menyediakan 3 theme yang berbeda yang bisa dipilih sesuka hati penggunanya : Classic, Blue Steel, dan Magnum. Pencarian tweet dengan menggunakan Geo-search memungkinkan pengguna untuk mencari tweet (yang mengirimkan informasi geo-location) berdasarkan lokasi dimanapun ia berada. Sistem Retweet Twitter juga sudah tersedia dalam 2 tipe yang bisa dipilih di Hootsuite5.

HootSuite5

Pengguna Facebook sudah bisa berbagi link disertai foto, judul, dan deskripsi sama seperti jika menggunakan web Facebook. Google Analytics sudah langsung tersedia di Dashboard sehingga penggunanya tidak perlu lagi berpindah screen untuk menganalisis trafik dan performa situs mereka. Mengupload gambar atau file lain hanya tinggal melakukan drag-and-drop yang akan langsung diupload ke ow.ly, situs file-sharing milik Hootsuite. Sistem lokalisasi tampilan pun hadir dalam bahasa jepang, dan akan disusul berbagai bahasa lain sehingga mempermudah pengguna yang menyukai tampilan dalam bahasa lokal.

HootSuite5 Geo Search

Anda masih pemula dalam menggunakan Hootsuite? Helpdesk sekarang sudah mudah diakses melalui dashboard anda. Pengguna Hootsuite juga ikut diajak untuk berbagi ide, kritik, dan saran melalui Feedback Channel. Beberapa update yang telah dilakukan Hootsuite merupakan permintaan terbanyak di Feedback Channel tersebut, sebagai bukti bahwa Hootsuite mendengarkan dan menanggapi permintaan pengguna yang dianggap membangun dan memberi efek positif bagi perkembangan Hootsuite.

HootSuite5 Analytics

Berbagai update tersebut kuat dipengaruhi oleh teknologi HTML5 yang mempercepat performa aplikasi Hootsuite5 sehingga lebih responsif terhadap update dari berbagai akun sosial media yang bersifat real-time. Update ini cukup banyak membantu bagi pihak yang mengatur berbagai profil sosial media dengan team yang cukup besar. Sudah mencoba HootSuite5 ? Tuliskan pengalaman Anda di form komentar di bawah ini.