Apple Logo

iMac Touch Dan MacBook Touch?

iPad berikutnya mungkin adalah iMac anda. Diawali dengan sebuah hak paten milik Paul Costa berjudul “transisi antara berbagai cara input” yang dimunculkan ke permukaan oleh World Intellectual Property Organization, dokumen ini menunjukkan sebuah tampilan sistem untuk iMac Touch, sebuah perangkat yang sekilas tampak seperti gabungan antara iPad dengan iMac. Perlu anda ketahui bahwa Paul Costa merupakan manajer Hardware Engineering di Apple.

Apa yang anda pikirkan begitu pertama kali mendengar kata iMac Touch? Mengagumkan – dan mahal, tentunya. Ide yang ada didalam hak paten tersebut adalah ketika sang ”layar” berada dalam posisi tegak lurus, anda dapat menggunakannya secara normal dengan tambahan keyboard dan mouse. Dan ketika anda mulai bermain dengan tuas pengaturnya, accelerometer akan membuat anda berpindah ke sistem multi-touch dan mengganti sistem operasi anda dari Mac OS X ke iOS. Hal inilah yang dinamakan proses transisi cara input. Ya, mengagumkan, jika Apple sanggup mengatasi berbagai masalah yang akan menghadang.

iMac Touch Fig 1

Desain dari iMac Touch ini harus menebalkan layar untuk mengakomodasi layar sentuh, dan tidak hanya itu, iMac Touch membutuhkan tenaga ekstra, menghasilkan panas lebih banyak, dan membutuhkan banyak dukungan dari perangkat keras utama. Tidak hanya itu, resolusi yang dimiliki Mac OS X dan iOS berbeda, mengingat iOS bekerja di resolusi 320×480, 960×540, dan 1024×768, sementara layar iMac yang besar dengan resolusi 2560×1440 dan merupakan empat kalinya layar sebuah iPad – Apple akan melakukan cukup banyak kerja keras di sini.

Tidak hanya sampai disitu, metode transisi input ini juga dicontohkan menggunakan produk yang terlihat seperti MacBook. Komputer tablet itu akan memiliki keyboard, trackpad, dan tampilan layar sentuh. Seperti berbagai desain komputer tablet lainnya, layar bisa diputar dan diatur rata dengan keyboard, dan mengaktifkan sistem input menggunakan layar sentuh.

iMac Touch fig 2

Bagaimanapun juga, kerja keras Apple dalam menghasilkan kedua perangkat terbaru mereka ini akan membuat anda merogoh kocek lebih dalam lagi – dan mereka yakin, mereka sanggup membuat anda melakukannya.