Intel Akuisisi McAfee

Intel Akuisisi McAfee

Apa yang terjadi ketika sebuah raksasa perusahaan perangkat keras bergabung dengan perusahaan antivirus ternama? Intel sudah dikenal sebagai perusahaan yang mendukung berbagai aspek tenologi, mulai dari komputer, smartphone, hingga hiburan di mobil anda. Dengan pengakuisisian McAfee yang mereka resmi umumkan hari ini, Intel sepertinya mempunyai rencana khusus untuk mengembangkan sayapnya.

Dengan merogoh kocek sebesar 7.7 milyar US$, McAfee akan beroperasi sebagai alat pendukung yang sepenuhnya dimiliki Intel, seperti yang diumumkan Software and Services Group milik Intel. Akuisisi ini tampaknya menunjukkan pentingnya keamanan internet sebagai bagian dari kegiatan komputer secara online. Berbagai perangkat keras sekarang ini hampir semuanya sudah terhubung dengan dunia online, dan dukungan keamanan yang kuat tentunya sangat dibutuhkan. Intel menyadari hal itu, seperti yang diungkapkan CEO Intel, Paul Otellini. ”Dengan perkembangan yang sangat pesat dari berbagai perangkat yang terhubung dengan internet, kami menyadari bahwa keamanan akan menjadi pilar ketiga yang diharapkan para pengguna dari pengalaman komputerisasi, setelah perangkat keras dan lunak.”

Di satu sisi, Intel juga sudah melakukan berbagai akusisi lain yang berhubungan dengan perangkat lunak untuk mengejar suatu strategi yang kuat yang berfokus pada kepemimpinan berbagai perusahaan di industri perangkat lunak yang menguntungkan mereka, seperti games, tampilan komputer, perangkat khusus, dan perangkat lunak untuk mesin, dan sekarang, keamanan. Kerjasama ini juga akan menjelajahi lebih jauh mengenai konsep produk mendatang untuk memperkuat keamanan di cloud network dan berbagai komputer dan perangkat yang digunakan masyarakat di kehidupan mereka sehari-hari.

McAfee sendiri sudah berdiri kokoh sejak tahun 1987, dan berhasil menjadi perusahaan keamanan berdedikasi tinggi terbesar di dunia. Mereka memiliki sekitar 6100 karyawan, dengan berbagai produk yang memberikan solusi keamanan dan layanan di berbagai belahan dunia, serta penjualan yang kuat yang berpengaruh pada berbagai jenis konsumen.

”Kami percaya akuisisi ini akan menghasilkan kemampuan lebih dari kami untuk menghadirkan keamanan yang lebih terjamin dan terpercaya dari pengalaman menggunakan perangkat yang terhubung dengan internet.” Ujar Dave DeWalt, CEO dari McAfee. Ya, itu juga yang kami semua harapkan.