Isu Privasi Facebook

Apakah Anda setuju dengan pendiri Facebook dan Mark Zuckerberg CEO’s penegasan bahwa era privasi telah usai , Anda mungkin dapat setuju pada satu hal – pengaturan privasi Facebook tidak mudah diuraikan. Jika Anda tidak yakin apakah Anda sudah cukup dilindungi dalam apa yang Anda berbagi di Facebook, maka ReclaimPrivacy.org memiliki bookmarklet untuk membantu Anda menjadi pribadi yang Anda inginkan.

reclaim-privacy-screenshot.JPG

Bookmarklet (dasarnya potongan javascript yang melaksanakan dari bar browser Anda) menilai pengaturan Facebook pada sejumlah wilayah yang berbeda. Tampaknya pada informasi pribadi, informasi kontak, teman, dan koneksi tag, aplikasi yang diketahui kebocoran informasi pribadi dan apakah atau tidak sengaja teman-teman Anda dapat berbagi informasi Anda. Hal ini juga cek apakah Anda sedang berbagi informasi melalui kontroversial Personalisasi Instan “yang diresmikan bulan lalu di f8.

Situs dan bookmarklet adalah penciptaan perangkat lunak insinyur Matt Pizzimenti dan benar-benar open source dan host di github . Menurut website, ReclaimPrivacy.org akan “tidak pernah melihat data Facebook” dan akan “tidak pernah membagikan informasi pribadi Anda”. Pemindai beroperasi sepenuhnya pada sisi-klien di browser pengguna, kata laporan itu.

Untuk menjalankan bookmarklet dan melihat bagaimana pribadi Anda mungkin atau mungkin tidak di Facebook, cukup ikuti petunjuk ini:

1) Tarik link ini ke bookmark bar web browser Anda: Pindai Privasi
2) Login ke facebook.com dan kemudian klik bahwa penunjuk
3) Anda akan melihat serangkaian scan privasi yang memeriksa pengaturan privasi Anda dan memperingatkan 4) Anda tentang pengaturan yang mungkin tiba-tiba publik.

Situs, yang di-host di Google App Engine, turun hari sebelumnya karena telah menggunakan semua bandwidth, sehingga Pizzimenti telah menambahkan kotak sumbangan untuk membantu menutupi biaya bandwidth.