LinkedIn Logo

Kompilasi Update LinkedIn

LinkedIn sebagai situs yang menjembatani hubungan antara pekerja dengan perusahaan telah meng-update situs mereka dengan berbagai fitur terbaru yang membuat mereka lebih dari sekadar penghubung saja, tetapi juga menghadirkan berbagai data yang bermakna mengenai berbagai perusahaan tersebut. Tentunya, update LinkedIn berusaha untuk membuat para penggunanya lebih mudah mengkonsumsi berbagai data tersebut sehingga lebih berguna bagi mereka.

April kemarin, LinkedIn sudah menambahkan fitur untuk mem”follow” berbagai perusahaan seperti yang anda biasa lakukan di Twitter. Merasa hal itu tidak cukup, hari ini LinkedIn dengan berbagai fitur lain semakin memperluas lagi fungsi dari profil perusahaan; menambahkan berbagai cara terbaru bagi para perusahaan tersebut untuk berinteraksi dengan para member mereka.

Dengan profil yang bersifat lebih sosial, para admin bisa mempublish berbagai postingan blog, lowongan kerja, berita perusahaan dan juga menambahkan Twitter feed ke profil perusahan tersebut. Anda bisa melihat bagaimana perusahaan tersebut tumbuh di LinkedIn, beserta komposisi dari para pekerja perusahaan tersebut, termasuk statistik mengenai fungsi pekerjaan para karyawan, latar belakang pendidikan,serta tahun pengalaman. Anda juga bisa melihat hubungan antara para karyawan dengan perusahaan tersebut dan perkembangannya.

Perusahaan juga bisa membuat sebuah “careers tab” di halaman mereka, mengijinkan para pengunjungnya dan para pencari kerja untuk melihat lebih jauh ke dalam perusahaan tersebut : mendengar para pekerja bercerita mengenai pengalaman mereka selama bekerja, mempelajari profil dari para pekerja lainnya di perusahaan tersebut, standar pekerja di perusahaan tersebut, juga melihat apa yang dilakukan para pekerja sebelum bekerja di perusahaan tersebut. Salah satu perusahaan yang sudah mengisi profil mereka dengan data ini adalah Google, yang menunjukkan seberapa banyak pekerja Google yang berpindah ke Facebook.

Statistik terbaru yang ditampilkan LinkedIn ini juga bisa digunakan untuk melihat perkembangan suatu perusahaan berkembang seiring berjalannya waktu. Tentunya, dengan berbagai fitur ini, para pengunjung berat LinkedIn akan semakin menyukai situs tersebut dengan berbagai kemudahan yang menghubungkan mereka dengan pekerja professional lainnya dan berbagai perusahaan, serta menemukan berbagai kesempatan kerja.