Menikah Di Twitter

Menikah di Twitter?

Pernikahan adalah suatu hal yang umum, namun menikah lewat Twitter? Kecanggihan dunia internet yang dengan mudah menghubungkan penggunanya dengan dunia luar, termasuk pengguna lain dari berbagai negara menambah jenis hubungan antar manusia yang tak memandang jarak dan waktu. Inilah kisah Paul dan Sara yang akan melangsungkan pernikahan.

Paul, pria berkebangsaan Irlandia dan Sara, wanita berkebangsaan Amerika, memulai hubungan mereka melalui suatu perang argumen terhadap sebuah post di sebuah blog. Setelah 2 tahun menjalin kisah jarak jauh, mereka bertunangan di sebuah Tweetup (pertemuan para pengguna Twitter) dan memutuskan untuk menikah dengan cara yang cukup berbeda, dan mendokumentasikan pernikahan mereka menggunakan berbagai fasilitas media sosial yang ada.

Penggunaan berbagai sosial media ini memang cukup jarang dilakukan terutama dalam proses pernikahan, namun tampaknya mengingat hubungan mereka yang terjalin dengan bantuan dunia sosial media membuat pernikahan ini terlihat berbeda.

Pernikahannya sendiri akan diadakan Sabtu, 19 Juni, pukul 4 sore Waktu Amerika Serikat bagian tengah, di suatu tempat bernama Mobile di Alabama. Proses pernikahan pun akan didokumentasikan dengan live-streaming video di situs Suburban Oblivion dan Paul O’Flaherty, yang merupakan situs blog kedua mempelai. Resepsi pernikahan berupa Tweetup dan pesta kolam renang akan diselenggarakan oleh @wigenout dan @imwigen, yang juga akan melakukan live-tweeting selama acara berlangsung. Proses live-tweeting pernikahan tersebut akan menggunakan hashtag #paul&sara.