Twitter Over Capacity

Kenapa Twitter Sering Over Capacity?

Dalam beberapa minggu terakhir, Twitter sangat sering mengalami over-capacity. Begitu menjengkelkannya hingga Twitter over-capacity ini pun sempat menjadi trending topic di Twitter itu sendiri. Twitter melalui blog resmi-nya mengakui mereka telah melakukan 3 buah kesalahan dan saat ini tim mereka sedang bekerja untuk memperbaiki kesalahan itu.

Tingginya jumlah kesalahan dan umumnya miskin kinerja, mengingatkan di Great Twitter outages musim panas tahun 2009. Sekali lagi, masalah musim panas ini telah menjadi salah satu skala: Twitter tumbuh begitu banyak dan begitu cepat sehingga tim rekayasa telah ditantang ketika mencoba untuk mengikuti tipis volume data melalui jaringan internal pelayanan.

Apa yang terjadi yang menyebabkan masalah selama minggu ini, insinyur Jean-Paul Cozzatti menulis, adalah bahwa tim teknik membuat tiga kesalahan kritis:

* Tim menempatkan dua penting, cepat tumbuh, komponen-bandwith tinggi pada segmen yang sama dari jaringan internal Twitter.
* Jaringan ini tidak dipantau cara seharusnya.
* Jaringan internal juga sementara dikonfigurasi dengan baik.

Untuk memastikan kesalahan yang sama tidak diulang, Cozzatti terus garis besar apa yang akan Twitter lakukan untuk mengatasi masalah. Dia menulis bahwa perusahaan telah melipatgandakan kapasitas jaringan internal, memperbaiki bagaimana itu dimonitor dan diseimbangkan lalu lintasnya.

“Untuk banyak tahun 2009,” tulisnya, “Tantangan terbesar Twitter adalah menghadapi pertumbuhan yang sangat pesat kita (sebuah tantangan dengan senang hati kami masih menghadapi) … Tapi sebagai isu minggu ini menunjukkan, selalu ada ruang untuk perbaikan.

“Berdasarkan pengalaman kami minggu ini, kami bekerja sama dengan mitra hosting kami untuk memberikan perbaikan pada ketiga front. Dengan membawa pemantauan jaringan internal kita sejalan dengan seluruh sistem, kita akan dapat tumbuh kemampuan kita baik di depan pertumbuhan pengguna. ”

Apakah kesalahan Twitter berdampak pada kehidupan Anda profesional atau pribadi minggu ini? Dan bagaimana Anda berpikir layanan akan berjalan terus hingga selama Piala Dunia? Twitter terus tumbuh dalam pentingnya budaya dan adopsi pengguna, akankah itu pernah menjadi layanan yang benar-benar dapat diandalkan dengan cara yang lain, perusahaan teknologi menjadi lebih besar?