Perayaan 500 Juta Pengguna Facebook

Facebook Logo

Pertama kali diluncurkan tahun 2004, kemampuan Facebook dalam menjaring penggemarnya memang patut diacungi jempol. Setelah berhasil mencapai angka 200 juta pengguna setahun yang lalu, dalam kurun waktu yang cukup singkat, Facebook mampu meraih angka 400 juta pengguna sampai Februari tahun ini. Angka 500 juta pengguna sudah di depan mata minggu ini, dan mereka akan merayakannya dengan meluncurkan ”Facebook Stories”.

All Things Digital berhasil mendapatkan wawancara eksklusif dengan Randy Zuckerberg dan menggali cerita lebih banyak mengenai apa yang ada dibalik layar Facebook Stories ini. ”Kami sudah mengantisipasi pencapaian angka 500 juta ini, dan kami ingin menemukan suatu cara yang lebih baik untuk mengumumkan dan merayakannya.” Ujar Zuckerberg menjelaskan.

Facebook juga sudah mengumpulkan berbagai cerita dari para penggunanya selama bertahun-tahun yang bisa di-submit melalui sebuah form, namun belum pernah dimunculkan ke permukaan. Pengguna bisa ikut berbagi cerita tentang apapun yang berhubungan dengan Facebook, maksimal 420 kata, dan akan disusun oleh Facebook berdasarkan lokasi geografis dan tema dari tulisan itu sendiri, seperti ”menemukan cinta lewat Facebook” atau ”bencana alam”.

Facebook akan mengumpulkan sekitar 200 tulisan dan meminta ijin kepada penggunanya sebelum meluncurkan tulisan mereka kepada khalayak ramai. “Kami yakin dengan tindakan kami membawa berbagai cerita ini ke permukaan. Pengguna Facebook tentunya bisa menjelaskan tentang Facebook lebih baik dibandingkan kami.” lanjut Zuckerberg.

Pengguna juga bisa meng-like cerita tersebut – cerita terfavorit tentunya akan menjadi fitur utama. Situs tersebut juga bisa diakses dari berbagai perangkat lain, seperti Apple iPad dan Amazon Kindle. Perusahaan marketing sosial Involver dan JESS3, sebuah firma merk dan data visual menjadi dua tim berbeda yang bekerjasama dalam proses penyusunan situs Facebook Stories ini.

Bila anda salah satu penggemar setia Facebook dan mempunyai cerita seru mengenai kehidupan dunia Facebook anda, mulailah dengan ikut merayakan kegembiraan ini melalui cerita anda. Favorit Zuckerberg sendiri sejauh ini adalah cerita mengenai sebuah grup yang berkoalisi di Facebook untuk menyelamatkan suatu teater tua di Kentucky. Anda punya cerita yang lebih seru?

Related posts:

  1. eBuddy Mencapai 100 Juta Pengguna
  2. Facebook Tampilkan Interest List Bantu Pengguna Baru
  3. Facebook Pertegas Model Bisnisnya
  4. Penyederhanaan Kontrol Privasi Facebook
  5. Facebook Follow
You can leave a response, or trackback from your own site.
Ingin mempublikasikan ulang artikel ini di situs anda?


*copy-paste kode di atas ke dalam form posting blog Anda


Top incoming search terms for this post

  • http://www.literatureweb.net Widodobudi

    Wah baru tahu kalau Facebook usernya sudah mencapai 500 juta orang. Mari kita rayakan bersama-sama.

    Rgds, Budi
    http://www.waterstreet.info

Tags: Facebook
Powered by WordPress