Foursquare Logo Male

Rencana Foursquare Selanjutnya

Sudah tidak bisa disangkal lagi, Foursquare telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Menurut analisis yang dilakukan oleh Robert J. Moore, perkembangan Foursquare meningkat pesat, jauh meninggalkan pesaingnya, Gowalla, dengan pertumbuhan sekitar 75% lebih besar per harinya. Lebih dari 1.9 juta penggunanya dengan 5.6 juta venue membuat Foursquare semakin menancapkan taringnya di dunia social media berbasis lokasi. Dibalik semua itu, ada beberapa poin penting mengenai langkah Foursquare ke depannya.
Foursquare VS Gowalla
Poin pembuka adalah rencana Foursquare untuk merotasi bagian isi dari kolom “Special Nearby”. Foursquare menyadari bahwa penggunanya melihat isi kolom yang sama secara terus menerus, sehingga mereka akan merotasi bagian tersebut .

Berikutnya, Foursquare akan memperluas jangkauan dari berbagai tawaran tersebut. Sekarang ini, pengguna dengan jarak sekitar 200 yard dari sebuah venue (titik temu) akan melihat suatu hal special (di kolom Special Nearby tersebut). Cara tersebut bekerja dengan baik di kota besar yang padat, namun tidak cukup berguna di daerah terbuka yang luas. Dengan begitu, Foursquare akan menambah jangkauan dari area tersebut, namun besarnya masih tergantung dari tempat yang akan diperluas jangkauannya.

Poin ketiga adalah rencana Foursquare untuk memperjelas alasan mengapa pemilik dari sebuah venue menginginkan untuk memilih beberapa pekerja sebagai “staf” dan membatasi mereka dari kepemimpinan (mayorship) dan berbagai penawaran. Hal ini cukup jelas, mengingat beberapa karyawan malah menjadi mayor di ruang lingkup kerjanya sendiri, sehingga mempersulit pengguna lain untuk meraih jabatan mayor tersebut.

Yang terakhir dan yang terpenting adalah bocoran berita dari Foursquare akan rencana mereka untuk menggunakan perangkat keras sebagai alat bantu dari sistem permainan Foursquare ini. Sebagai contohnya, Foursquare menyebutkan contoh perangkat keras seperti pembaca barcode sebagai salah satu kemungkinan. Bayangkan jika pengguna Foursquare membawa semacam sebuah kartu yang bisa dibaca oleh pembaca barcode tersebut dan secara otomatis men-check in sang pengguna di tempat tersebut. Permainan dunia Foursquare tampaknya akan jauh lebih menarik lagi .