TweetUp Logo

TweetUp Akuisisi Twidroid Dan Popurls

Platform iklan dan alat pencarian Twitter, TweetUp, mengumumkan kabar akuisisi yang cukup menarik. Tidak hanya satu, melainkan dua akuisisi : Twidroid dan Popurls. Twidroid (Yang akhirnya berganti nama menjadi Twidroyd untuk menghindari masalah hukum dengan Lucas Films, yang sudah memiliki trademark dari pola kata “droid”) sendiri merupakan aplikasi Twitter untuk Android yang cukup populer, sementara Popurls adalah pengumpul berita RSS.

Dengan menggabungkan Popurls dan Twidroid, IdeaLab – pemilik TweetUp berharap Twidroyd bisa menyediakan suatu aplikasi yang menyajikan pencarian tweeter terbaik kelas dunia. “Twidroyd sudah dikenal luas sebagai aplikasi Twitter terbaik untuk Android yang sudah memimpin pasar, sehingga penggunanya bisa menjadi dasar yang kuat dan sumber yang baik untuk memberikan timbal balik dalam penggunaan TweetUp sebagai alat pencari secara mobile.” Ujar Bill Gross, CEO dari TweetUp. “Sebagai tambahan, situs Popurls, yang menarik para pengguna yang mencari panduan mudah ke situs-situs paling populer, berita, video dan blog di Internet, akan menjadi tempat yang cocok untuk menampilkan hasil pencarian TweetUp dan mendapatkan timbal balik dari penggunanya.”

Sehubungan dengan pengumuman akuisisi tersebut, Twidroyd telah meluncurkan update aplikasi versi terbaru , 3.4.0, yang telah menambahkan berbagai fitur menarik.

Twidroid dan Popurls sendiri didirikan oleh seorang pengusaha asal Austria, Thomas Marban. “Dengan sumber daya dan pengalaman mereka, bersamaan dengan penawaran bundling kami kembangkan dengan sejumlah produsen perangkat terkemuka, kami yakin Twidroyd dapat memperluas kepemimpinannya sebagai aplikasi Twitter untuk pengguna Android terbaik dan secara agresif mengembangkan proses distribusi kami sambil mengambil keuntungan dari model bisnis TweetUp untuk menyajikan tweeter terbaik yang sesuai dan menarik bagi pengguna kami. “ ujarnya, seperti yang dikutip Mashable.

TweetUp mengklaim bahwa total hasil pencarian dari aplikasi dan web tersebut akan membawa hasil pencarian lebih dari 40 juta pengguna unik per bulannya dan menyajikan lebih dari 100 juta impresi per bulannya, yang tentunya menandakan suatu.