Twitter Menyempurnakan Algoritma Trending Topic

Bosan dengan Justin Bieber di trending topic Twitter? Anda tidak sendiri. Begitu banyak orang yang bosan melihat nama Justin Bieber muncul di trending topic hampir setiap hari. Sekarang Anda akan jarang melihatnya lagi menjadi trending topic. Twitter telah memperbaiki algoritme trending topic mereka. Apa alasan Twitter menyempurnakan algoritme trending topicnya dan apa saja yang disempurnakan?

Twitter Mengkonfirmasi kepada Mashable bahwa pada hari rabu kemarin Twitter telah menyempurnakan relevansi dari trending topic. Sebelumnya trending topic didominasi oleh beberapa kata populer tertentu (Misal: Justin Bieber) secara konsisten dengan pemikiran hal tersebut sedang menjadi tren pada saat itu.

Berikut penjelasan Twitter mengenai perubahan algoritme pada sebuah update di help section:

“The new algorithm identifies topics that are immediately popular, rather than topics that have been popular for a while or on a daily basis, to help people discover the ‘most breaking’ breaking news from across the world. (We had previously built in this ‘emergent’ algorithm for all local trends, described below.) We think that trending topics which capture the hottest emerging trends and topics of discussion on Twitter are the most interesting.”

Algoritme tersebut masih dalam pengerjaan sehingga belum menangkap setiap trending topic yang acak. Hal ini juga menjelaskan bahwa algoritme tersebut tidak memblok topik apapun untuk menjadi trending topic sehingga anggapan banyak fans Justin Bieber yang menyangka Twitter telah memblok Bieber dari trending topic tidak terbukti.