Microsoft-Staff

10 Fakta Menarik Microsoft Yang Jarang Diketahui

Meskipun penjualan Mac yang terus meningkat, Microsoft masih memiliki dominasi tak terbantahkan atas industri komputer. Dengan kehadiran luas, banyak telah ditulis tentang Microsoft: Sejarahnya, produk, bahkan mantan CEO Bill Gates. Apa yang diciptakan musisi eksperimental untuk suara start-up Windows? Bagaimana mereka merayakan ulang tahun? Apakah Microsoft memiliki masalah “hama”?

Untuk Anda yang ingin tahu lebih, berikut adalah 10 potongan dari info bahwa Anda mungkin belum pernah mendengar sebelumnya. Baca Microsoft bertema fakta, statistik dan trivia dan biarkan kami tahu pikiran Anda dalam komentar di bawah ini.

1) Penyebutan pertama “Micro-soft”

Microsoft First Mention

Yang pertama pernah menyebut dari “Microsoft” berada di surat dari Bill Gates untuk salah satu pendiri Paul Allen pada tahun 1975. Gates awalnya menulis nama perusahaan sebagai Micro-soft, yang masuk akal mengingat ini adalah portmanteau dari “mikro” dan “perangkat lunak.”

Kehilangan tanda hubung itu, “Microsoft” secara resmi terdaftar sebagai sebuah perusahaan pada bulan November, 1976 di New Mexico di mana Gates dan Allen bekerja dengan pelanggan utama pertama mereka, MITS. Microsoft tidak pindah ke kampus sekarang di Redmond, Washington sampai 1986.

Logo Microsoft telah berubah beberapa kali selama bertahun-tahun, yang “saat ini Pac-Man” logo diperkenalkan pada tahun 1987, tapi sebelumnya itu adalah “blibbet” logo itu digambarkan di atas. The blibbet “” mengacu pada bergaya “o” dan ternyata setelah nama burger bertugas di kafetaria perusahaan Microsoft.

2) Brian Eno Membuat “The Microsoft Sound”

Musisi perintis Brian Eno adalah otak di belakang musik Window mulai 95 terserah lagu, dijuluki “The Sound of Microsoft.”

Musisi berpengaruh, yang telah bekerja dengan orang-orang seperti David Bowie dan U2, mengatakan kepada San Francisco Chronicle yang membuat seperti sepotong pendek musik adalah “lucu” dan “luar biasa” Eno menyamakan proses. Untuk “membuat sebuah permata kecil. ”

Trivia musik lain dari peluncuran Windows 95, tentu saja, penggunaan The Rolling Stones “Start Me Up” dalam kampanye iklan, sedangkan fakta Eno terkait adalah bahwa ia juga menulis musik untuk Spore game komputer.

3) Pizza adalah makanan favorit di Microsoft

Microsoft Pizza

Microsoft menawarkan minuman gratis. Lebih dari 23.000.000 minuman gratis yang jatuh di kampus perusahaan setiap tahun. Rupanya dua minuman atas pilihan staf Microsoft susu dan OJ. Ada juga bebas permen di pesawat ulang alik kampus Microsoft.

Sejauh makanan berjalan, Microsoft telah sekitar 35 kafetaria (salah satu yang digambarkan di atas) yang melayani sekitar 37.000 orang setiap hari. Pizza memuncaki daftar makanan yang paling populer.

4) Microsoft gunakan codename

Microsoft Code Name

Sejak sistem operasi pertama perusahaan, Microsoft telah bekerja pada proyek-proyek di bawah codenames, di mana Wikipedia memiliki daftar panjang. Rupanya Gates siap untuk memulai Windows dengan nama “Interface Manager” sebelum ia dibujuk untuk mengubahnya dengan karyawan.

codenames lalu termasuk “Longhorn,” “Lone Star,” dan “Wina” Meskipun Anda mungkin akan tergoda untuk menambahkan “Mojave,” untuk daftar itu., itu sebenarnya bagian dari kampanye iklan Microsoft. The “Mojave Experiment” adalah latihan pemasaran yang berjuang Vista PR miskin dengan menyajikan perangkat lunak untuk pengguna baru sebagai produk segar.

5) Rata-rata “Softie”

Microsoft Softie

Karyawan Microsoft rata-rata, atau “Softie” ketika mereka menyebut diri mereka, adalah laki-laki 38 tahun dengan gaji rata-rata untuk pengembang datang pada $ 106.000.

Microsoft saat ini mempekerjakan 88.180 orang yang bekerja di 32.404.796 meter persegi bangunan Microsoft, lebih dari 50.000 dari yang berbasis. Laki-laki untuk rasio wanita sangat tinggi di antara karyawan Amerika Microsoft dengan mengejutkan 76% tenaga kerja laki-laki.

6) Microsoft merayakan ulang tahun dengan M&M

M and M

Semua perusahaan memiliki tradisi kecil mereka di-rumah, dan Microsoft tidak terkecuali. Sepertinya itu adat untuk Softies untuk merayakan hari peringatan tahunan kerja mereka dengan permen, dan lebih khusus lagi, M & Ms

Setiap ulang tahun, seorang karyawan Microsoft diharapkan untuk memberikan satu pon M & Ms untuk setiap tahun mereka telah bekerja. Itu berarti jika Bill Gates diamati tradisi, ia seharusnya muncul dengan 33 pon M & Ms pada tanggal 27 Juni 2008.

7) Saham Microsoft telah displit sembilan kali.

Microsoft Stocks

Microsoft telah membagi sahamnya sembilan kali sejak itu go public kembali pada bulan Maret 1986. Masukkan sangat, sangat sederhana, sebuah perusahaan umumnya akan membagi saham ketika harga saham menjadi terlalu tinggi.

Sejak Microsoft telah memiliki enam 2-untuk-1 membelah dan tiga 3-untuk-1 split, satu saham Microsoft asli sekarang akan sama dengan 288 saham hari ini. Menariknya harga saham Microsoft pada penawaran umum perdana adalah $ 21 per saham, pada saat menulis berbagi sekarang sekitar tanda $ 23. Satu asli saham MSFT sekarang akan bernilai lebih dari $ 6.000.

8. Microsoft memiliki koleksi seni yang banyak

Koleksi Seni Microsoft

Tidak, kita tidak bicara tentang Clip Art. Microsoft adalah salah satu perusahaan terbesar kolektor karya seni dengan lebih dari 5.000 buah kontemporer termasuk lukisan, patung, karya di atas kertas, foto, keramik, kaca studio, dan karya multimedia. Microsoft mengumpulkan seni dari seniman lokal, seniman-dan-datang dan nama besar seperti Cindy Sherman, Chuck Tutup dan Takashi Murakami.

Sebagian besar karya yang dipamerkan di lebih dari 150 dari berbagai kampus Microsoft, sebagai perusahaan yang menganut kepercayaan bahwa seni di tempat kerja mengurangi stres, meningkatkan produktivitas dan mendorong diskusi dan ekspresi pendapat.

9) Microsoft menanyakan pertanyaan wawancara yang aneh

Microsoft Manhole

Microsoft memiliki reputasi di industri untuk meminta off-beat, off-pertanyaan dinding-selama wawancara kerjanya. Pertanyaan yang paling sering dikutip adalah: “Mengapa babak penutup lubang” Apakah contoh khusus ini? Asli, atau legenda urban memang benar bahwa Microsoft mempekerjakan yang sangat tidak biasa, dan proses berpikiran maju interview. Itu bahkan dikabarkan bahwa perusahaan-perusahaan seperti Google telah sejak gayanya ditiru.

Daripada biasa “Di mana Anda melihat diri Anda dalam lima tahun” jenis pertanyaan, Microsoft lebih mungkin meminta Anda untuk memecahkan teka-teki logika atau memikirkan masalah seperti “Desain pembuat kopi yang akan digunakan oleh astronot”. Jelas Microsoft tidak berencana untuk masuk ke industri kopi dalam waktu dekat, namun proses berfungsi untuk menemukan kandidat yang bisa berpikir kreatif.

10) Microsoft memegang lebih dari 10.000 paten

Microsoft Holds Patent

Microsoft memiliki lebih dari 10.000 paten dan file sekitar 3.000 setiap tahun, sebagai salah satu dari lima pemilik terbanyak paten di Amerika Serikat

Meskipun sebagian besar paten berhubungan dengan jelas unsur-unsur dari perangkat lunak, ke-5.000 dan 10.000 adalah ramah konsumen, ide mudah dimengerti. Ke-5.000 adalah untuk teknologi di Xbox 360 game yang memungkinkan orang “menonton” permainan video jarak jauh, sedangkan ke 10.000 adalah untuk Permukaan Microsoft, menghubungkan benda nyata dengan data dan gambar.

Microsoft juga memberikan penghargaan bagi anggota stafnya untuk mengamankan sebuah paten baru. Selain bonus sebesar $ 1.500, mereka mendapatkan plakat kayu dan hitam dekoratif “kubus” yang menampilkan nama mereka, serta judul dan tanggal hak paten.

Sumber : Mashable