Apple Media Event 1 September 2010

Apple Kirim Undangan Media Event 1 September 2010

Penggemar Apple, tandai kalender anda di tanggal 1 September, karena Apple akan mengadakan suatu acara khusus yang berfokus ke bagian musik, mengingat undangan yang tersebar disertai gambar sebuah gitar yang memiliki lubang berbentuk lambang Apple. Acaranya Apple Media Event 2010 ini diadakan di Yerba Buena Center for the Arts Theater, San Fransisco, dimulai pukul 10 pagi. Apa kira-kira yang akan dibahas nanti?

Adalah suatu kebiasaan bagi Apple untuk memperkenalkan iPod dan berbagai media terbaru mereka di bulan September, seperti membangun sebuah tren atas produk terbaru mereka sebelum musim liburan dimulai. Berbagai sumber menyatakan bahwa Apple akan memperkenalkan Apple TV terbaru yang akan mengubah cara para penggemarnya mengkonsumsi isi dari sebuah televisi. Tidak hanya itu, banyak spekulasi menyatakan bahwa perusahaan yang dimotori Steve Jobs ini juga akan memperkenalkan iPod Touch model terbaru – dengan dua kamera.

Bagaimanapun juga, CEO Apple telah menyatakan di sebuah wawancara di awal tahun ini bahwa dalam rangka menjaring pasar televisi, Apple memerlukan suatu upaya maksimal yang cukup kuat untuk melakukan hal tersebut. Tidak terlihat adanya indikasi bahwa Apple akan memukau dunia dengan sekotak perangkat multimedia terbaru. Perangkat seharga US$ 99 yang disebut-sebut dengan nama iTV ini diperkirakan hanyalah sebuah hobi selingan sambil mempersiapkan suatu badai yang menghebohkan dunia televisi – tentu saja tidak bisa dianggap remeh, mengingat kita sedang membicarakan Apple, sebuah perusahaan yang penuh dengan gebrakan yang mengagumkan.

Langkah yang lebih mudah dibandingkan dengan menghebohkan dunia dengan TV terbaru mereka adalah mempercantik produk yang sudah ada. Steve Jobs menyatakan di awal musim panas ini bahwa mereka berencana akan meluncurkan jutaan perangkat yang kompatibel dengan Facetime di tahun ini. Mengingat hanya iPhone 4 yang mampu melakukan FaceTime video chat, tampaknya iPod Touch akan dipercantik dengan kemampuan Facetime – dan dual kamera yang mendukungnya.

Tidak hanya itu, berbagai spekulasi yang ada memperkirakan bahwa iPod Touch terbaru pun akan dilengkapi dengan Retina Display Technology dan software video editing terbaru. Ya, kita tunggu saja tanggal mainnya..