Apple Mac Mini 2010

Apple Luncurkan Mac Mini Baru

Apple akhirnya mengeluarkan versi terbaru dari komputer termurah mereka, Mac Mini. Tampaknya Apple meyakini dengan casing 20 persen lebih kecil dibandingkan Mac Mini sebelumnya, serta adanya HDMI port yang memungkinkan penggunanya menghubungkan Mac Mini ke HDTV, Mac Mini terbaru hadir dan menjanjikan performa grafis 2 kali lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Tidak hanya itu, Mac Mini terbaru ini menghemat penggunaan energi 25 persen lebih sedikit dari versi sebelumnya dan hanya membutuhkan kurang dari 10V dalam keadaan idle, menjadikannya komputer desktop dengan penggunaan energi paling efisien. Power Supply yang langsung terdapat didalamnya membuat Mac Mini terlihat lebih ringkas dengan ukuran 7.7 inchi x 1.4 inchi, dibalut dengan casing alumunium khas Mac.

Apple Mac Mini 2009

Mac Mini pun mengusung sifatnya yang ramah lingkungan, dilihat dari penggunaan energi yang efisien, sedikitnya materi yang berbahaya yang terkandung, casing alumunium yang mudah didaur ulang, membuatnya mendapatkan rating EPEAT (Electronic Product Environmental Assessment Tool) Gold tertinggi .

Spesifikasi standar lainnya berupa kapasitas harddisk sebesar 320GB, prosessor 2.4Ghz Core2Duo, RAM sebesar 2GB, serta VGA card yang menggunakan NVIDIA GeForce 320M chip seri terbaru, membuat Mac Mini ideal untuk penggunaan yang membutuhkan kualitas grafis yang tinggi. Mac Mini sudah termasuk dengan built in Wi-Fi, Bluetooth, SuperDrive DVDRW drive dan slot SD Card untuk mempermudah proses transfer data yang diperlukan. Mac Snow Leopard melengkapi Mac Mini sebagai sistem operasinya. Anda tidak puas dengan spesifikasi tersebut dan ingin sesuatu yang lebih powerful? Mac Mini juga tersedia dengan spesifikasi yang lebih tinggi berupa kapasitas harddisk sebesar 500Gb, RAM sebesar 4Gb, dan prosesor 2.66Ghz Core2Duo, dengan spesifikasi lain yang sama. Keduanya pun bisa di-upgrade melalui panel akses yang mudah pada bagian bawah perangkatnya.

Apple Mac Mini 2010 HDMI

Mac Mini 2010 tersebut dibandrol sebesar US$699 untuk prosesor 2.4 Ghz, dan US$999 untuk prosesor yang lebih tinggi, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.