iPhone4 Muncul Dengan Berbagai Masalah

iPhone4 Example Pic

iPhone4 sudah meluncur ke pasaran dan jatuh ke tangan penggemarnya yang sudah melakukan pre-order. Sayangnya, gadget yang sangat dinantikan itu tampaknya tidak sebaik yang diharapkan. Mengusung nama Apple yang sudah memiliki nama yang cukup besar di dunia teknologi, para pemilik iPhone4 menemukan berbagai masalah yang dimiliki iPhone4. Kekecewaan ini naik ke permukaan dan menjadi salah satu topik hangat, terutama di dunia internet.

Techcrunch berhasil merangkum berbagai masalah iphone4 yang ditemukan sejauh ini :

Casing iPhone4 yang terbuat dari kaca (Gorilla Glass, yang lebih kuat dibandingkan kaca biasa) ternyata tidak anti terhadap goresan, dan bahkan bisa pecah ataupun retak jika terjatuh.

LCD retina yang dibanggakan Steve Jobs “ternodai” oleh adanya dot atau garis berwarna kuning. Sejauh ini, Gizmodo berhasil mengumpulkan 27 kasus yang terkait dengan masalah ini.

Adanya masalah jaringan yang dialami iPhone4, terutama jika pengguna menggenggamnya seperti orang kidal (menggunakan tangan kiri) sehingga menutupi antena bagian kiri-bawah ponsel. Masalah ini teratasi jika pengguna memberi “jarak” antara antena dengan tangan menggunakan casing karet atau mengganti cara genggaman.

500x iphone4 screen problems iPhone4 Muncul Dengan Berbagai Masalah

Steve Jobs pun menanggapi masalah ini dengan jawaban yang cukup mengejutkan. Berikut adalah kutipan email balasan darinya kepada C.K. Sample.

Menggenggam ponsel apapun akan mengakibatkan melemahnya kinerja antena, terutama di tempat-tempat tertentu, tergantung pada penempatan antena. Ini adalah fakta utama dari setiap telepon nirkabel. Jika Anda pernah mengalami hal ini pada iPhone 4, hindari cara menggenggam yang menyentuh sisi pojok kiri bawah yang menutupi kedua sisi strip hitam di band metal, atau cukup gunakan salah satu casing yang banyak tersedia.

Jawaban tersebut tidak terdengar sebagai suatu jawaban yang memuaskan banyak pihak. Berbagai komentar yang muncul menanggapi jawaban Steve Jobs menganggapnya sebagai jawaban yang konyol. Membeli casing yang ditawarkan sebagai opsi kedua malah terlihat seperti cara yang halus untuk menjual casing tersebut – yang tersedia dengan harga yang cukup mahal, 29 USD. Pengguna iPhone4 tentunya tidak ingin mengeluarkan uang lebih untuk meng-cover masalah tersebut, dan menuntut penyelesaian yang lebih baik dari Apple.

Foto diambil dari Gizmodo

Related posts:

  1. Hasil Konferensi Pers Apple iPhone 4
  2. Profit Q3 2010 Apple Meningkat 78%
  3. 3 Alasan Gue Tertarik Dengan S Health di Samsung GALAXY S5
  4. Steve Jobs Berbicara Adobe Flash
  5. Sony eReader Baru Dengan WiFi
You can leave a response, or trackback from your own site.
Ingin mempublikasikan ulang artikel ini di situs anda?


*copy-paste kode di atas ke dalam form posting blog Anda


Top incoming search terms for this post

  • Leon

    Dear all, saya 5 bulan yg lalu beli iphone 4 di Los Angeles,saat itu sudah open lock dan bisa di pakai dengan menggunakan sim card GSM indonesia,namun semalam saya update software nya, dan setelah selesai update didapati bahwa sim card GSM indonesia (Simpati) tidak bisak/tidak ada signal.
    Tolong saran n petunjuk nya dari rekan2, thanks

  • Glenn Kairupan

    coba anda log on ke sini aja bro, 
    http://www.macclubindonesia.com/  semoga problemnya bisa diatasi. 

Tags: Apple
Powered by WordPress