Apple Logo

Memperkenalkan Apple iWatch

Apple sedang menyibukkan diri dengan berbagai mainan selingan mereka. Setelah mengeluarkan iTV beberapa waktu lalu, mereka sedang mempersiapkan gadget lain yang diberi nama iWatch. Ya, jam tangan merk Apple. Lebih dari sekadar jam tangan, tentunya, Apple iWatch ini memiliki kelebihan lain yang menjadikannya bukan hanya sekedar jam tangan biasa.

Kita bisa menyebut iWatch dengan nama lain : iPod Nano berukuran 1.8”. Dengan ukuran sebesar jam tangan modern, iPod Nano, atau Apple iWatch ini besar kemungkinan akan mampu dipakai di pergelangan tangan anda dengan wrist-band khusus, mengingat ukuran dan bentuknya yang pas. Faktanya, anda sudah bisa memakai iPod Touch dan iPod Nano (seri lama, tentunya) di lengan anda dengan Nike ipod+ sport kit, sehingga kemungkinan munculnya iWatch ini tentunya bukan suatu hal yang cukup aneh.

Kehadiran Apple iWatch ini akan dilengkapi dengan memori 8GB yang bisa anda isi dengan berbagai media: foto dan lagu (atau mungkin bisa ditambah video?) dan tampilan layar sentuh yang akan menunjukkan waktu ketika disentuh, sehingga tidak menghabiskan tenaga baterai.

Apple iWatch

Apple juga diperkirakan akan mempersiapkan pelengkap dari sang jam tangan terbaru mereka. Bagaimanapun juga, kabel earphones tentunya akan sangat mengganggu anda ketika sedang beraktivitas. Mungkin Apple akan mulai mencoba memasuki dunia wireless earphones mengguakan tenaga Bluetooth.

Salah satu yang dikhawatirkan adalah keharusan anda mengecharge jam tangan ini sesering mungkin. Karena sifat dan fungsiya yang tidak sekedar jam tangan, kita hanya bisa berharap Apple akan mempersembahkan kemampuan terbaik mereka dalam menyajikan mainan terbaru mereka ini.

Rumor kemunculan Apple iWatch ini menarik karena pada September 2008 lalu, Steve Wozniak meramalkan kematian iPod dan mengatakan masa depan Apple yang tergantung pada iWatch. Sementara angka penjualan iPod di Jepang sempat dilampaui Sony Walkman sejak September 2009 lalu dan bersaing ketat hingga September 2010 kini.

Terlepas dari hal tersebut tampaknya akan disambut dengan baik oleh para penggila Apple di seluruh dunia. Bentuknya yang compact dan terlihat trendy tentunya akan menjadi nilai tambah. Kebiasaan Apple untuk menghasilkan produk yang tipis dan stylish tidak perlu diragukan lagi. Belum ada info lebih jauh mengenai kapan jam tangan keren ini akan masuk ke pasaran. Saya sendiri sudah tidak sabar melihat bagaimana Apple menyajikan mainan terbaru mereka – semoga tidak perlu menunggu waktu lama. Bagaimana dengan Anda?