Nokia C3 Diluncurkan Pertama Kali Di Indonesia

Nokia akhirnya resmi meluncurkan ponsel seri terbarunya, Nokia C3.  Indonesia pun terpilih menjadi tempat peluncuran pertama ponsel QWERTY yang didesain khusus untuk kebutuhan para pengguna jejaring sosial ini. Dengan harga perdana Rp 1.159.999,- . Ponsel QWERTY ini bisa jadi merupakan ponsel termurah keluaran Nokia menggantikan posisi E63, yang dibandrol seharga sekitar Rp 1,6 juta.

“Kami bangga negara pertama di dunia yang bisa mengakses Nokia C3 adalah Indonesia,” kata Bob McDougall, General Manager Nokia Indonesia, kepada Kompas. Sebagai salah satu negara dengan pengguna Facebook terbesar di dunia, Indonesia merupakan target pasar yang tepat dalam mempromosikan handphone terbaru keluaran Nokia yang mengincar pengguna layanan jejaring sosial.  “Tapi yang lebih menarik adalah pengguna jejaring sosial di Indonesia banyak yang mengakses lewat ponsel,” ujar Bob. Kebutuhan inilah yang coba dipenuhi Nokia lewat Nokia C3.

Harganya yang terjangkau tidak mengurangi fitur-fitur yang cukup mendukung kebutuhan mobilitas online penggunanya. Nokia C3 dilengkapi fitur Nokia Communities yang berisi aplikasi Facebook dan Twitter yang bisa diaktifkan bersama. Selain itu, terdapat Nokia Messaging untuk mengakses hingga 10 e-mail dari berbagai penyedia layanan, seperti Yahoo, Gmail, OVI Mail dari Nokia, bahkan e-mail lokal, seperti IM2 dan CBN.

Nokia C3 Diluncurkan Di Indonesia

Fitur chatting-nya juga menyediakan aplikasi layanan Yahoo Messenger, AOL Messenger, Windows Live Messenger, Google Talk, dan Ovi Chat. Meski tidak dilengkapi dengan layanan 3G, namun Nokia C3 dilengkapi dengan wi-fi dan GPRS/EDGE. Spesifikasi lainnya berupa kamera 2MP dengan layar 2.4 inci serta memori external hingga 8Gb. Nokia C3 tersedia dalam 2 warna, silver dan pink.

Yang paling penting, Nokia telah menyiapkan diskon besar-besaran satu hari sebelum Nokia C3 siap dipasarkan. “Nokia telah menyiapkan kejutan bagi pelanggan satu hari sebelum tanggal 6 Juni. Tunggu saja pengumumannya di surat kabar dalam waktu dekat ini,” papar Goh Doh Hau, Senior Marketing Manager Nokia Indonesia , saat ditemui detikINET di Thamrin Nine Ballrom, Jakarta. Event besar ini akan berlangsung serempak di 10 kota besar Indonesia selama 1 hari penuh.

Kredit foto : Kompas Tekno / Tri Wahono