nVidia Logo

Peluncuran nVidia GeForce 400M series

Tepat kemarin, nVidia memperkenalkan produk terbaru mereka ke pasaran, GeForce 400M series, sebagai pelengkap jajaran produk Graphics Processing Units (GPU) mereka. nVidia memang sudah terkenal sebagai perusahaan yang aktif berkarya di bidang grafis komputer. Apa saja yang dimiliki oleh sang produk terbaru ini?

nVidia GeForce 400M series memiliki 7 jenis prosesor terbaru, termasuk GTX 470M dan GTX 460M yang ditujukan untuk para pengguna yang paling antusias menyambut kedatangan produk terbaru nVidia ini, dan GT 445M, GT 435M, GT 425M, GT 420M and GT 415M, yang ditujukan untuk penggunaan skala normal.

Mungkin anda mulai bertanya-tanya mengapa nVidia mengeluarkan 5 jenis GT GPU yang berbeda. Bagaimanapun juga, anda akan menemukan perbedaan yang sangat mencolok antara model GT dengan GTX, dengan variasi antara kedua prosesor GT tersebut yang dibuat seminimal mungkin.

nVidia GeForce 400M ini adalah prosesor grafis laptop pertama yang didesain dengan arsitektur nVidia Fermi dan dibangun langsung untuk Microsoft DirectX 11. Seri ini mampu menghemat baterai anda dan menghasilkan pengalaman tampilan high-definition yang mendukung berbagai keperluan anda : menonton berbagai video, browsing, menghasilkan tampilan foto berkualitas tinggi, atau memainkan game anda.

Seperti pada umumnya, sang nVidia GeForce 400M akan mendukung video 3D yang stereoskopis. Jika anda salah satu pengguna komputer yang memiliki TV 3D, anda tentunya akan sangat menikmati fitur NVIDIA 3D TV Play Software yang sudah termasuk di GPU seri GeForce 400M ini. Fitur ini tentunya membuat anda bisa memainkan berbagai konten 3D di berbagai TV yang kompatibel.

Yang lebih penting adalah teknologi nVidia Optimus, yang mampu menonaktifkan GPU secara otomatis dengan tujuan menyimpan tenaga baterai ketika tidak sedang memproses materi yang membutuhkan kualitas grafik yang tinggi. Hal ini tentunya membuat nyawa notebook anda lebih lama bertahan, tanpa mengurangi performa dari notebook tersebut.

Sang GPU nVidia GeForce 400M akan tersedia dalam berbagai notebook keluaran Acer, Asus, Dell, Lenovo, Samsung, dan Toshiba.