Sony Internet TV

Sony Internet TV

Sony resmi mengangkat naik ke pasaran seri terbaru TV mereka yang memiliki kemampuan Internet, lengkap dengan perangkat lunak Google TV. Pada acara pers yang diadakan di New York, Sony Internet TV tersebut diperkenalkan kepada dunia dengan pengecualian terhadap model ukuran 24”. Dengan empat USB port, empat HDMI input, dan kemampuan Wi-Fi, sang TV tersedia dalam empat ukuran layar : 24”, 32”, 40”, dan 46”, dimulai dengan harga US$ 599 pada ukuran terkecil dan US$ 1399 pada ukuran terbesar.

Salah satu nilai jual TV ini, tentu saja, adalah paket Google TV yang sudah termasuk didalamnya. Perangkat lunak Internet TV ini membawa Hulu, Twitter, Netflix, Youtube, dan Pandora ke layar TV anda. Jangan lupakan kemampuan pencarian Google dan berbagai aplikasi Android.

Perbandingan Internet TV

Dengan bentuk dan ukuran yang mencolok, remote dari sang Internet TV terlihat seperti suatu kombinasi antara controller Playstation 3 dengan keyboard QWERTY, tentunya membawa banyak tombol kedalamnya. Menurut sumber yang terpercaya, Sony sendiri mengakui bahwa desain remote tersebut memiliki beberapa elemen PS3. Remote kontroversial ini akan menambah warna dalam perbincangan pro-kontra terhadap kemunculan sang Internet TV.

Kapan Sony Internet TV ini akan masuk ke pasaran Indonesia? Kita tunggu saja berita selanjutnya.. =)