Papataka Logo Beta

Soft Launch Papataka

Papataka sebagai pengecer konten digital berbasis web dan penerbit digital pertama Indonesia serta menyediakan platform independen bagi penulis untuk menerbitkan tulisan mereka. Pada hari ini, Papataka melakukan soft launching web mereka. Dalam rangka soft launching ini, Papataka membagikan buku elektronik gratis dan voucher untuk pembelanjaan di web mereka bagi 200 orang pertama yang pernah mendaftar di mini-site sebelumnya.

Dalam soft launching web mereka ini, Papataka merekomendasikan 2 judul buku elektronik untuk dibeli penggunanya : “Half the sky” karangan Nicolas D Kirstof & Sherill WuDunn, dan “Food Rules”. 200 pendaftar pertama pun akan mendapatkan voucher untuk berbelanja di websitenya dengan berbagai penawaran menarik seperti diskon hingga 30%, koleksi yang menarik dan fitur pencarian yang handal, serta pembelian yang aman dan nyaman.

Papataka Promoted eBooks

Sebagai situs pengecer buku elektronik pertama di Indonesia, Papataka mengusung kuat tujuan mereka untuk mempermudah berbagai jenis buku dalam berbagai bahasa, dalam format buku elektronik. Tidak sebatas itu saja, Papataka juga menjual eReader, yaitu alat untuk membaca buku elektronik secara khusus. Papataka juga berencana untuk menjual majalah elektronik dan koran elektronik ke depannya nanti.

Papataka juga menyambut hangat para penerbit yang ingin menjual atau mendistribusikan karya mereka melalui web mereka. Karya ini mencakup buku, majalah, komik, koran, serta berbagai jenis bacaan lainnya. Hanya dengan membayar harga penyimpanan digital, Papataka mengijinkan penerbit untuk menentukan sendiri harganya. Keuntungan lain bagi para penerbit adalah Papataka memberikan 80% dari harga penjualan ke penerbit, dan juga tidak adanya kontrak penerbitan eksklusif antara Papataka dengan penerbit.

Dalam mempromosikan buku elektronik dan situs web, aksi Papataka dapat kita ikuti dalam acara Pesta Buku Jakarta 2010, 2-11 Juli 2010 di Istora Gelora Bung Karno. Tidak hanya itu, Papataka saat ini sedang mengerjakan proyek aplikasi untuk mentransfer berkas-berkas buku elektronik ke berbagai jenis ponsel cerdas untuk mempermudah pendistribusian dan penggunaan berkas tersebut.

Dunia buku elektronik sendiri memang sedang menjamur di kalangan para penikmat buku. Sifatnya yang mudah didapat, ringkas, dan bisa dibaca di mana saja : laptop, komputer, eReader, bahkan handphone membuat buku elektronik menjadi sebuah cara baru dalam menikmati dunia buku. Tampaknya bisnis distribusi buku elektronik yang dilakukan Papataka ini memiliki masa depan yang cemerlang mengingat jaman yang sudah lebih terkomputerisasi.